DOLANAN CORAT-CORET

DOLANAN SAKTI SING ISO NYORAT-NYORET

CURHATAN TULANG RUSUK

on September 28, 2010

Ditengah mbolosnya kuliah metrologi gara2 bangun kesiangan dan perut mules yang menghalangi untuk berangkat ke kampus. Iseng2 ngepost blog tentang cewek.hahhahaha

Di FB nemu beberapa pandangan cewek terhadap cowok, sengaja ga dicantumin sumbernya biar ga ada yang tersinggung berat sama postingan ini.hehhe

Cekidot!

Boys, we do have to admit that we are complicated. Well, Baca yang ini dan selamat you’ve just a become a chick expert!!CEWEK ITU PENGEN…

”Security” tapi nggak mau dibilang matre
Kebutuhan cewek akan keamanan dan kenyamanan, sering salah di-interprestasikan sebagai matre. Padahal, seperti cowok membutuhkan power, cewek membutuhkan security. She need to feel save, materially and mentally. Bedanya… beberapa cewek mengantungkan kebutuhan tersebut sama pacarnya, sedangkan beberapa lagi mengusahakan sendiri. Tapi… keamanan dan kenyamanan juga bukan melulu soal materi! Cowok yang bisa bikin dia merasa aman dengan nggak lirik sana-sini adalah idaman tiap cewek. Sedangkan kenyamanan adalah saat cewek bisa jadi dirinya sendiri di depan cowoknya. You can develop this feeling in her dengan mendukung kegiatan dan cita-citanya.

“Diperhatiin” tapi tetap butuh privacy
Setiap cewek pengen diperhatiin walau kadarnya beda-beda. Sekedar menanyakan “udah makan belom?” sih bukan perhatian tapi basa-basi! Perhatian itu tahu hal-hal kecil yang disukai dan nggak disukainya. Berinisiatif ngambilin dia minum waktu dia kecapean, memberikan jaket saat dia kedinginan and be there when she’s feeling down. So guys… it’s nice to take care of your girlfriend but not her whole life.

“Dipuji” tapi nggak mau dibohongin
Memuji bukan Cuma urusan baju bagus, make-up cantik atau rambut indahnya, it’s so blabla bla… cewek perlu diakui kelebihan-kelebihannya. Banggakan her nice personality, her smart brain or her extraordinary talent (walau Cuma sekedar kepandaiannya memijit atau memasak). Beri dia compliments saat dia berhasil mencapai sesuatu dan kalaupun dia gagal dalam sesuatu, jangan lupa untuk puji usahanya. Inget-inget deh, nggak perlu memuji cewek kalau Cuma terpaksa atau sekedar basa-basi. Daripada ngebohongin dia, mendingan cari bener-bener kelebihannya dan hargai dia dengan tulus.

“Dilindungi” dengan sepenuh hati
Se-tough apapun seorang cewek, sebenarnya dia tetep membutuhkan sosok cowok yang melindungi dan mengkhawatirkannya. Seseorang yang dia tahu bisa ‘menghajar berandalan kurang ajar di pinggir jalan’ (walaupun kenyataannya nggak akan pernah terjadi scene duel antara si berandalan dengan cowoknya). Melindungi itu nggak harus secara langsung bagai bodyguard si cewek, tapi bisa dengan nggak membiarkan nyetir atau naik kendaraan umum malem sendirian. Kalau bisa nganter, yang sebaiknya dianter.Cuma ingat, jangan sampaioverprotected. Cewek mulai jengah kalau si cowok mulai melarang-larang. Nggak boleh ke sinilah, nggak boleh de situlah. Yang ada dia bakal tetep ‘jalan’ dan mulai berbohong sama cowoknya. Percaya aja deh sama dia, kalaupun dia ‘macem-macem’ di belakang berarti she’s not worth to be kept.. Simple!

“Dimengerti” and not being misunderstood
Nggak dimengerti aja udah bisa bikin cewek stress, apalagi kalau salah dimengerti. Mengerti cewek emang seperti mengerti rumus matematika tingkat tinggi, rumit, so complicated!

Kenapa cewek suka membesar-besarkan masalah?
Karena bagi cewek, malah itu emang besar dan mereka bingung kenapa cowok menilai masalah sebesar itu, kecil? Lagipula cewek lebih suka menyelesaikan masalah sampai tuntas daripada melupakannya begitu aja.

Kenapa cewek selalu pengen di-nomor satu-kan?
Karena cewek butuh certain amount of attention yang mungkin dia rasa belum cukup diberikan oleh cowoknya

Kenapa cewek selalu curigaan dan cemburu?
Kalau cewek curigaan itu berati dia merasa nggak aman (insecure) dalam posisinya. Biasanya dia kurang percaya diri dan takut banget kehilangan cowoknya.Jangan salah mengerti kalau cewek selalu nangis setiap berantem. Bukannya cengeng atau minta dikasihanin, tapi air mata nggak bisa dikontrol!Jangan salah mengerti juga sama kebutuhan cewek akan mobil dalam setiap acara kencan. Nggak bawa mobil juga nggak apa-apa asal ada konsep yang jelas mau naik apa dan kemananya.

Serumit-rumitnya cewek, they still can adapt themselves to boys distinct mind and world…

katanya seh notes itu mewakili semua perasaan wanita….
Tapi bagi saya itu hanyalah pembelaan wanita matre yang ingin selalu dimanja dan dijadikan raja oleh cowoknya.hahhaha

Coba bandingin sama notes yang satu ini, yang ini agak bagus…

Kenapa kalian hanya melihat kami dari kecantikan dan postur kami.
Kenapa kalian memilih kami syarat pertama adalah cantik.
Kenapa kalian tidak membuka mata hati, bahwa semua ini hanya titipan.
Kenapa kalian tidak bisa menahan mata kalian bukankah di ayat Al-Quraan begitu jelas tentang menahan pandangan?
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Kenapa kalian masih melihat kami padahal kami sudah melebarkan dan melonggarkan pakaian kami.
Kenapa kalian tidak mencoba menahan pandangan kalian padahal kalian tau kelemahan kalian adalah dimata kalian.
Allah menciptakan kami cantik dan kalian ganteng, tidak ada yang tidak menarik hati yang ada hanyalah tidak tau bagaimana mengembangkan diri sebaik-baiknya
Apa jika kami dianugrahkan kurang menarik dan tidak cantik, apa kalian mempersalahkan kami..
Akhi. . . Semua itu milik Allah dan kami hanya meminjamnya, kecantikan itu akan musnah dimakan waktu dan masa.
Sungguh. . . kami tidak ingin kalian menilai kami dari hal itu.
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Taukah kalian?????
kecantikan wanita tidak tergantung pada kehalusan wajahnya.
tidak terletak pada pakaian yang dikenakan.
bukan pada bentuk tubuhnya tapi. . . .
Pada “matanya”, cara dia memandang duni.a
karena hanya dimatanyalah terletak gerbang
menuju kesetiap hati manusia.
dimana Cinta Kasih dapat berkembang.
pada kebesaran hatinya untuk memberikan cinta kasihnya kepada alam semesta.
Pada kepribadiaan yang banyak membuka pintu
tetapi hanya watak yang tetap membuka pintu yang terbaik. . .
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Kami bersyukur atas rahmat Allah menganugerahkan suara kami yang merdu.
Kami telah menegaskan suara kami saat berbicara kepada kalian,
tetapi kenapa kalian masih membayangi kami,
Kami juga berusaha tidak menghubung kalian,
tetapi kenapa kalian masih menghubungi kami,
Kami akui kelemahan kami adalah telinga kami,
Segalak, Setegas dan Setegar apapun kami,
akan mudah luluh dengan kata-kata kalian.
Kami hanya terbuat dari tulang rusuk yang bengkok,
Jika kalian keras maka kami akan patah dan
jika kalian diam maka kami tetaplah bengkok. . .
Kenapa kalian mengubar janji kepada kami,
bukankah seorang muslim harus menepati janjinya???
Apa pantas seorang laki-laki yang saleh mengubarkan janji
yang belum tentu menjadi miliknya. . .
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Ucapan jiwa akan sampai kepada jiwa,
Diterima dihati tanpa susah payah,
Kebaikan harapan dan amalan akan kembali kepada sang pameran. . .
Kenapa kalian mengejar bidadari yang belum tentu milik kalian,
Mengubar janji padahal kalian sendiri belum siap
untuk melangkah lebih jauh. . .
Tak perlu kalian ucapkan janji manis kalian
Tak perlu kalian ucapakan rayuan gombal kalian
Itu akan merusak kesuciaan dan penjagaan hati kalian
Apakah kalian tau cinta tak sekedar hawa nafsu. . . .
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Bukankah kalian tau berhubungan sebelumnya waktunya dilarang..
Kenapa tidak berusaha menahan sedikit saja,
Hanya menunggu akan dipertemukan dalam ikatan suci nan indah,
Bukankah Allah akan mengabulkan hambanya yan benar-benar bermohon.
Jika kalian tak sanggup, masih ada Tuhanmu yang bisa kalian bermohon
DIA pemilik hati yang ingin kau miliki, kenapa kalian tak mencobamendo’akannya
Supaya menjadi milikmu dari pada sekedar mengubar janji manismu. . . .
Jika engkau menyerahkan pada Allah, walaupun kalian tidak memiliki.
Dengan perjalanan waktu Allah akan menghapus cinta itu dengan rasa yanglebih indah dengan orang yang tepat
Rasa cinta kalian, kalian kalahkan semata-mata takut pada Tuhanmu..
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Kenapa yang kalian bayangkan hanya kami
Kenapa kalian tidak mencoba tegas jika ada wanita yang berusaha mencurahkan hatinya kepada kalian
Waktu luang kalian hanya terisi dengan bayang-bayang kami. . .
Sayang sekali akhi. . . . terus bagimana dengan Al-Quraan, ibadahmu, bagaimana dengan Tuhanmu. . . . .
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Apa yang dipikirkan kalian hanya kami, kami dan kami. .
Apa yang ada dipikiran kalian hanya nikah, nikah dan nikah. . .
Apakah kalian pernah membayangkan bagaimana orang-orang disekeliling kalian
Orang tua, saudara, tetanga, kaum muslimin, negara ini bahkan masyarakat islam seluruh dunia
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Kenapa kalian tidak mencoba berpikir bagaiman mendakwahi dan membantu mereka
Apa kalian membiarkan pemuda disekeliling kalian ugal-ugalan, narkoba, mabuk-mbukan, dugem, pacaran bahkan freesex sana sini tanpa mempunyai rasa malu sedikitpun.
Apa kalian membiarkan mereka tersesat dan terus tersesat
Apa kalian cukup egois dengan diri kalian sendiri dengan ibadah kaliantanpa melihat orang-orang disekeliling kalian. . . .
Apa kalian tidak sedikitpun merasa iba dan kasihan melihat wanita dan pria begitu ambisi di dunia ini mengikuti hawa nafsu mereka. . .
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Di saat kami membutuhkan bantuan dakwah ini
Kalian hanya bilang afwan ane sibuk, afwan ane banyak kerjaan. . .
Apa kalian pikir setelah kalian menikah kalian akan mencari uang sebanyak-banyaknya untuk anak istri terus tugas kalian selesai. . . .
Please deh akhi. . . . . simple sekali impiaan anda,
Terus…. bagaimana dengan dakwah ini???
mau dibawa kemana dakwah ini ????
Dakwah hanya untuk mencari calon istri, setelah dapat langsung ditinggal pergi. . . . . .
Aduh akhi……niat yang salah tuchhhhh akhi…..
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Dengerin lagu mellow sambil membayangkan bidadari.
SMS akhwat pake tausiyah, bagimana tausiyah untuk saudara seperjuanganmu,
Melihat akhwat bercanda dengan sahabatnya
Kalian juga ingin diperlakukan sama.
Terus. . . .ilmu yang dikasi kemana akhi???
masa’ kalian harus diberlakukan sama dengan yang ammah
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Saat berdakwah apa kalian tidak merasa disaat kami bekerja malam-malam untuk dakwah kalian duduk diam meliat kami. . .
Saat kami bilang minta tolong sesuatu. . . afwan ane mau ini, ana mau itu. .
Sekedar maaf pun tidak ada terucap
Membiarkan dan tanpa memberikan jalan solusi. . . .
terus perasaan kalian dimana akhi. . .
Saat kami mengangkut barang-barang berat untuk dakwah,
kalian hanya bisa meliat dan enggan mengeluarkan sedikit aja
tenaga kalian untuk dakwah ini kepada kami…
Apa pikiran kalian 99 % dan perasaan1% itu berperan. . .
kelamaan berpikir, lama bertindak dan persaan pun kalian tidak punya. . . .
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Kalian berpendapat aku sudah pernah berdakwah
Merasa lebih SENIOR dan mengerti tentang dakwah
Berpendapat saya lebih berat di dakwah, lanjutkan dakwah ini yah. . . . .
“Saya sibuk, saya mau cari uang buat nikah, buat anak istri saya kalian silahkan melanjutkan…”
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Apa kalian tidak mencoba berfikir menjadi pemimpin di negri ini atau impian lainnya
Impian untuk menegakkkan Agama ini..
Apa kalian membiarkan orang-orang yang bermaksiat yang memimpin ini
Jika ada 10 orang saja lelaki yang tangguh dinegeri ini, berusaha dan berusaha menjadi baik dan bertekad dengan jiwa, raga dan harta dengan bersungguh-sungguh kalian pasti bisa memimpin ini
Akhi. . . kami tidak meliat berapa hebatnya rayuan kalian, atau apa yang ada di diri kalian..
Kami hanya ingin melihat bagaimana kalian memimpin sesuatu sehingga membuat kami yakin
Bahwa kalian adalah orang yang pantas untuk memimpin kami. .
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Sesungguhnya yang dikehendaki oleh islam adalah sebagian waktumu
Hampir seluruh hartamu dan masa mudamu. . .
Islam menghendaki dirimu, seluruh jiwa raga dan hartamu. . .
Islam menghendaki masa mudamu, masa kuatmu, masa sehatmu dan masa perkasamu bukan masa rentamu
Islam menghendaki semua yang terbaik, termulia dan teragung darimu. . . .
Dimanakah laki-laki saleh itu?

Saudaraku………….
Banyak hal yang harus menjadi pe-er kita bersama didunia ini tidak sekedar memikirkan kami
Percayalah. . . semua sudah diatur dari kelahiran, rezki, dan jodoh. . jadi, kenapa engkau merebutkan sesuatu yang belum tentu menjadi milikmu.
Berdo’alah pada Tuhanmu hanya Dia yang mengubah dari yang tidak mungkin menjadi mungkin. . .
Pergunakan dan perbaikilah dirimu, kami akan bangga melihat kesalehanmu dan bila engkau mampu membuat hal yang terbaik didunia ini. . .
Bahkan kami mungkin akan berani menawarkan diri kami halal bagimu karena kesalehan dan cara berpikirmu
Karena kami berfikir jika engkau begitu peduli dengan orang-orang disekelilingmu, berarti apalagi kalau kami menjadi bagian dalam hidupmu. . .
Kemandiriaan dan bertanggung jawab cukup untuk menilai seperti apa kalian. . .
Jangan pernah takut , jika kalian berani dan menujukkan kegentel-an kalian sebagai seorang laki-laki dan berdo’a dan Allah kalian jadikan tempat curhat kalian Insya Allah apa yang kalian impikan kalian menjadi sebuah kenyataan…
Dimanakah laki-laki saleh itu?

So…. jangan pikirkan kami lagi jika kami belum menjadi milik kalian
Laki-laki yang saleh tidak memhabiskan waktunya dengan sia-sia
Masih banyak yang harus dipikirkan, , ,
Memikirkan tidak hanya sekedar hawa nafsu tapi logika dan keimanan lah yang berperan. . .
Semua akan indah diwaktu yang tepat…
Jika hati kalian sejernih air, jangan biarkan keruh,
Jika hati kalian sejernih awan, jangan biarkan mendung,
Jika hati kalian seejernih bulan, Hiasilah dengan iman. . . .

Alhamdulillahhirabbil ‘alamin
Terkadang lisan salah berucap
raga kadang salah bertindak
Tangan ini mungkin salah menulis dan mengetik
Pikiran ini mungkin salah memikirkan
Hati ini mungkin salah menerka….
Mohon maaf atas kekurangan….
Benar dari Allah dan salah mungkin dari pribadi saya yang lemah
Semoga Allah mengampuni kita
Meridhoi setiap langkah kita
Menggolongkan kita kedalam golongan orang-orang yang saleh…..
Jazakumullah khiran katsiran….

Nah, notes yang satu ini isinya curhat permohonan kepada cowok…
Bedanya, Notes pertama di tulis cewek matre, Notes kedua ditulis cewek alim. Tau sendirilah bedanya yah.hahahha

Saya sendiri lebih resistance dengan notes pertama(bukan menolak mentah2 yah), karena isinya tuntutan semua. Contohnya tuntutan untuk melindungi. Pengen dilindungi dengan cara punya mobil coba. Gak semua orang rezekinya lewat harta mbak, ada yang rezekinya lewat ilmu, keluarga, kasih sayang, dan jalur2 lain yang tiap orang pasti dapet dalam bentuk dan kadar yang berbeda.

Klo yang notes kedua, isinya permohonan untuk mengubah kelakuan “unik” cowok. Yang ini lebih bisa saya terima karena logis permohonannya. Dia ngasih tau karakter wanita seperti apa, dan ngasih tau juga seorang cowok ideal itu seperti apa.

Hmmmm……
Udahan ah, malez nganalisis panjang lebar. Bentar lagi kuliah soalnya…
Moga bermanfaat deh…
😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: