DOLANAN CORAT-CORET

DOLANAN SAKTI SING ISO NYORAT-NYORET

SEMANGAT SANG PERANTAU

on September 30, 2010

Sesaat kereta Mutiara Selatan meninggalakan kota Surabaya, saya tersenyum manis ketika mendapatkan pesan singkat dari seseorang yang spesial bagi saya. Seakan-akan mendapatkan sinar cahaya baru yang menerangi jalan setapak saya kuliah di Bandung. Isinya penyemangat untuk para kaum perantauan pencari ilmu seperti saya dan sang pengirim. Dari Imam Syafii katanya,

orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman

tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang

merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan

berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang..

Setelah membaca kalimat itu, spontan semangat saya menjadi terbakar lagi untuk melanjutkan kuliah yang tingkat entropinya sudah mengkhawatirkan.

Satu pencerah lagi dari teman perantauan yang jauh di jepang sana.

Berpetualanglah, dan kita akan menemukan indahnya perjalanan pulang..

menuju rumah..

Quote yang terakhir membuat saya menjadi semangat untuk cepet lulus dan belajar ke negara dimana Max-Planck dan Einstein pernah bertengkar.

Libur lebaran kemarin benar-benar banyak memberi kesan yang sangat berarti bagi saya.
=)


Leave a Reply

