DOLANAN CORAT-CORET

DOLANAN SAKTI SING ISO NYORAT-NYORET

KARTUN GAK KORUPSI

on December 11, 2010


Minggu-minggu ini banyak kawan-kawan yang mengganti profpicnya di FB.Diganti kartun untuk menghentikan kekerasan pada anak katanya UNICEF. Sebenernya ga logis sih…. Klo dibelakang saya ada anak disiksa orang, trus aku ganti profpic FBku pake kartun, penyiksaanya ya ga akan langsung berhenti lah.hhahahha.

Tapi gapapalah, seru juga ngeliat kartun-kartun yang dipasang di FB. Setiap kali ada yang ganti profpic kartun, saya tertarik untuk mengamati kartun yang ia pakai. Saya yakin, kartun yang dipasang adalah kartun favoritnya. Tapi ada satu hal yang saya tangkap dari sini. Setiap saya mengamati kartun yang dipasang di FB seseorang, karakter kartun kesukaannya itu hampir selalu mirip karakter si pemilik FB itu sendiri.

Pelajarannya adalah seperti ini, andai ada seorang anak menyukai tokoh kartun A, maka si anak tersebut akan berusaha meniru karakter tokoh kartun A itu. Seorang anak kecil lebih menyukai karakter seorang di kartun daripada seorang pahlawan sungguhan. Ini terbukti dengan karakter pemilik FB dengan karakter kartun yang dipasangnya.

Hematnya gini, perfilman di Indonesia perlu membuat seorang tokoh kartun yang populer, dimana karakter tersebut menunjukkan bahwa si kartun adalah orang yang jujur, teladan, dan juga ANTI KORUPSI. Andai tokoh tersebut berhasil digemari anak-anak seantero nusantara ini, saya yakin ini akan memangkas secara efektif satu budaya korupsi ini.

Tokoh upin-ipin sebenarnya sudah memberi dampak yang cukup baik. Kartun asal malaysia yang dibuat lulusan ITB itu memberi pengaruh kepada anak kecil sekrang untuk saling toleransi, untuk rajin mengaji, untuk puasa penuh di bulan ramadhan, dan hal-hal baik lainnya.

Tapi anak-anak di Indonesia tetep membutuhkan satu tokoh kartun khas Indonesia yang mempunyai kemiripan dengan watak Indonesia. Dengan tokoh kartun yang “Indonesia banget” akan menciptakan kedekatan emosional dengan anak-anak karena mempunyai banyak kemiripan dengan kehidupan sehari-harinya. Dibandingkan dengan upin-ipin yang kehidupan sehari-harinya berbeda dengan anak-anak Indonesia, tokoh kartun yang “Indonesia banget” tersebut pasti akan jauh lebih populer dan digemari anak-anak.

Yah, sekiranya kita memang butuh satu kartun yang ANTI KORUPSI untuk memangkas budaya korupsi yang mengakar ini. Dibandingkan dengan mata pelajaran anti korupsi yang digemborkan pemerintah, saya rasa teori yang saya buat diatas lebih efektif karena bersifat FUN dan menghibur.

Semoga mimpi ini terwujud. Selamat HARI ANTI KORUPSI sedunia Kawan!!!!


6 responses to “KARTUN GAK KORUPSI

  1. hahaha says:

    ENDON SIAL…NEGARA TAK MAJU…ORANG ENDON DATANG MALAYSIA NAK CARIK MAKAN…WHY?? BECAUSE ENDON IS DAMN…STUPID….BABI PANTAT

  2. hahaha says:

    KO SEDAR LAH SIKIT…NEGARA KO TU TAK MAJU..MUNDUR..BANYAK MAKAN RASUAH..SEBAB TU ENDON TAK MAJU MAJU…BODOH..KO DAH KALAH PIALA AFF SUZUKI.. NAK MARAH KAN MALAYSIA APASAL!!! KALAU AKU NAK PIJAK KEPALA ORANG ENDON KAT MALAYSIA NI…SO EASY…SEBAB ORANG ENDON TAK BERANI NAK LAWAN…

  3. hahaha says:

    BEFORE YOU KUTOK MALAYSIA…FUCKING YOUR MOTHER FIRST…!!!! HAHAHA

  4. hahaha says:

    KALAU ENDON-SIAL RASA BOLEH BUAT KARTUN YANG LEBIH BAIK BUAT LAA….NO COUNTRY CAN UNDERSTAND YOUR LANGUAGE…HAHA ENDON SATU NEGARA YANG MEMPUNYAI BAHASA YANG PELIK…SEBAB ENDON BODOH!!!! aku enggak faham DONG bahasa kamu…hey…..what is DONG??? dong mean fucking your mother…haha…HIDUP MELAYU!!

  5. hahahaaaa says:

    malayshit tai….

  6. kontol says:

    malaysia anjing, kontol, penis, pantat, mukanya kaya tai bilang indonesia endon!!! malaaayyynnnggg!!! malinngggggshiitttt eekk WC
    bangsaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttt malaysiaaaa
    aahh sookk bahasa inggris gak mengaku bahasa sendiriii anjingggggggggggggg

    kutuukk penis ayah kamuu!!!! agamaaa muu kayaaa taaii!!!! niruuu!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: