DOLANAN CORAT-CORET

DOLANAN SAKTI SING ISO NYORAT-NYORET

BERUSAHA MENGERTI WANITA

on April 16, 2011

Pagi ini, saya dikagetkan oleh status FB yang (sepertinya) nyindir saya. Saya sebenarnya jengkel saat dia nyindir saya lewat status FB, tapi sekaligus pengen ketawa, kenapa kok ga ngomong langsung ke saya.hhehehe

Hal ini sebenernya ga terjadi sekali saja, udah beberapakali. Itupun yang saya kebetulan tahu. Belum terhitung yang mereka nulis di status tapi tidak saya baca. Tapi bagaimanapun juga, FB telah membantu saya membaca (beberapa)keluhan teman2 saya itu.

Yah, niat untuk pasif di FB terpaksa saya batalkan(lagi). Saya akan aktifkan jejaring sosial ini lagi hanya sekedar untuk memonitor perkembangan mereka. Ga tau lagi klo mereka udah pindah ke twitter, terpaksa aktifin twitter lagi dah. Yang ini semoga ga terjadi.heheheh

Mungkin ini adalah pembelajaran yang sangat berharga untuk bekal punya istri nanti(ceile, ngomong cewek coba.hahhaha).
Yah, semut-semut sekolah yang nempel di dinding pun tahu bahwasanya wanita itu suka memendam perasaan. Dan itulah kunci utama buat seorang lelaki untuk menaklukan sang kekasih.

SIALNYA, kehidupan saya dikelilingi oleh cowok-cowok yang tidak mengajarkan saya bagaimana cara memahami wanita. Sejak SMA selama 2 tahun berturut-turut sampai lulus, saya menghuni suatu kelas dimana cowok jauh lebih banyak daripada ceweknya(2:1 klo ga salah). Di kosan saat saya SMA juga, saya dikelilingi oleh lelaki jagoan yang lebih beringas. Ikut bimbel neutron, masih aja didominasi cowok, bahkan sampai 3:1 perbandingannya. Pindah bimbel Nurul Fikri, kelas cowok dan cewek dipisah. Akhirnya sekelas isinya cowok semua. Beuh…. sedih gan.

Dan kesialan itu belum berakhir. Masuk kuliah di FTMD, satu kelas dengan jumlah 83 orang, maka 5 orangnya adalah wanita, ini juga faktor yang bikin ga semangat kuliah.heheheh. Masuk mesin ITB, dari 130 orang, yang (katanya) wanita hanya 7 orang. Itupun udah ceplas-ceplos dan perkasa kayak lelaki.hahahha. Di unit ludruk, juga sangat didominasi oleh kaum bukan hawa. Di paguyuban alumni SMA, juga 70 persen berstatus KTP laki-laki. Di kosan, ga usah ditanya lah ya. ini mah pasti 100 persen cowok.hehehhe. Di HMM, aduh, prosentase jumlah lelakinya limit mendekati 100persen. Ah, ga tau kenapa duniaku dikelilingi mahluk bertotong. T.T

Di Kokesma, jaman angkatan saya masuk, polanya ga berubah, didominasi oleh laki-laki. Tapi baru-baru ini, unit ini semakin harum(maksudnya banyak ceweknya.hehhe). Mungkin saya beruntung masuk unit ini, dan mungkin ini satu-satunya kesempatan yang diberikan olah Tuhan dalam seumur hidup saya untuk memahami mahluk bernama “Wanita” ini.hahahha

Di awal saya menjadi pengurus inti, alam semesta menantang saya. Saya berada dalam suatu tim sekum dimana mahluk yang masih gadis-gadis ini dalam kondisi sangat labil. Pertama saya menghadapi hal ini, saya sangat kebingungan. Tapi untunglah ada Khae(pakar kewanitaan.xp), rekan tim sekum yang memandu saya untuk mengerti apa itu mahluk yang menjadi perhiasan dunia paling indah ini.

Belum sampai separuh transfer ilmu kewanitaan yang beliau turunkan kepada saya, saya dikaruniai 5 Maganger sekum yang cantik-cantik. Sumpah, mereka berlima membuat saya makin salah tingkah di unit ini.heheheh.

Yah, Mungkin inilah cara Tuhan mengajarkan kepada saya untuk memahami mahluk yang suatu saat menjadi pendampingku nanti. Dan saya terkagum-kagum, Tuhan selalu memberikan cara yang tak terduga kepada saya untuk mengabulkan doa saya.

Semoga tingginya tingkat dinamis dan banyaknya masalah kelabilan di dunia persekuman ini membuat saya semakin mengerti dan bisa memperlakukan wanita dengan baik. AMIN.
=)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: