DOLANAN CORAT-CORET

DOLANAN SAKTI SING ISO NYORAT-NYORET

16052011. AKU INGIN PULANG

on May 16, 2011

Aku salah, aku salah, dan aku salah.

Entahlah, seluruh dunia seolah-olah mengeroyok saya tadi. Mereka, “dewa-dewi itu” selalu membelanya, selalu mendengarkan keluhannya, selalu pengertian terhadapnya, selalu memahaminya, dan selalu mentaatinya. Tapi mereka tidak pernah mendengarkan dan memahami saya “bagaimana rasanya menjadi saya”. Semua yang berasal dari saya selalu salah.

Entahlah, seluruh dunia seolah-olah mengeroyok saya tadi. Mungkin, saya adalah kadiv paling buruk sepanjang sejarah organisasi itu didirikan. Semua yang saya perintahkan ditolak, semua yang saya suruh tidak dilakukan, semua yang saya berikan dikecam, dan semua-semuanya yang berasal dari saya adalah kutukan.

Entahlah, seluruh dunia seolah-olah mengeroyok saya tadi. Rapat selesai, tak ada satupun dari mereka yang beranjak. Saya tidak punya muka lagi dihadapan mereka. Saya ingin menjauh dari mereka. Saya tidak layak berada dihadapan mereka. Mungkin, sudah saatnya muka ini dibuang.

Entahlah, seluruh dunia seolah-olah mengeroyok saya tadi. Saat saya beranjak tempat jahanam tadi, mereka masih berkumpul. Entah apa yang mereka bicarakan terhadap saya. Entah apa yang mereka koordinasikan terhadap saya. Entah apa yang akan mereka rencanakan terhadap saya.

Entahlah, seluruh dunia seolah-olah mengeroyok saya tadi. Saya sedang lemah dihadapan mereka. Saya sedang tidak ingin bertemu mereka lagi. Saya sedang tidak ingin menatap wajah mereka lagi. Saya sedang tidak ingin berhubungan dengan mereka lagi. Sampai AKU PULANG.

Entahlah, seluruh dunia seolah-olah mengeroyok saya tadi. Di kamar baruku ini, saya bersujud memohon INGIN PULANG sambil berteteskan air mata. Sangat jarang sekali saya menangis INGIN PULANG semenjak saya meninggalkan rumah saat SMA.

Entahlah, seluruh dunia seolah-olah mengeroyok saya tadi. Para malaikat seakan menjawab cepat permohonan saya. “kamu ingin pulang? ini rumahmu! kamu mau pulang kemana?!?!?!”. Dan sayapun tertunduk lesu makin gelisah.

——-
Diperjalanan pulang, saya bertemu Hamidah di dalam angkot menuju kosan. Dia tersenyum polos menyapa saya. Entah kenapa, senyuman ringan dia membuat aku ikut tersenyum diantara kegundahan tadi.

Mencoba mengeluarkan unek-unek di status FB. Ida yang dari Jerman memberi jempol pada postingan saya. Saya mengerti betapa rindunya beliau pada kampung halaman dan keluarganya. Mungki karena kerinduan yang sama itulah yang mebuat beliau memberikan apresiasi pada post tersebut.

“Me : I want to go Home….:'(
Angle: This is HOME!!!
Me :…….T.T”

“Angle: THIS IS SPARTAAAAAAA!!” komentar keluar dari Davy sesaat status saya keluar. Saya jadi ingat film spartan dimana lelaki sejati harus kuat dan pantang mengeluh, apalagi menangis. Membuat saya ingat, harusnya saya tidak bercucuran air mata. Saya harus kuat, I’m Strong!!! Saya sangat berterima kasih kepadanya yang telah mengingatkan agar saya tidak boleh lengah dalam kelemahan sama sekali.

AKU INGIN PULANG. Dan saya harus kuat sampai bertemu keluarga saya nanti. Saya akan kuat sampai AKU PULANG.


Leave a Reply

