DOLANAN CORAT-CORET

DOLANAN SAKTI SING ISO NYORAT-NYORET

ARIYANNI, BUKAN YANG PERTAMA

on June 15, 2011

Siang tadi, saya mendapat beberapa kabar dari rekan seperguruan. Mulai dari kabar menang KRCI, hingga kalahnya KRI dan KRSI di Jogja. Beberapa saat kemudian, saya menerima berita rekan saya dari Planologi mengalami musibah. Cukup menyedihkan buat saya ketika seorang manusia muda yang bernama Ariyanni harus dibantu mesin khusus hanya sekedar untuk bernafas.

Sungguh, saya merasa sangat kasihan dan ingin sekali membantunya. Tapi apa daya, saya sendiri masih mahasiswa pas-pasan yang tiap bangun pagi selalu menyusun rencana anggaran biaya makan sehari agar tidak keblabasan. Dan saya juga mahasiswa yang makin bingung ketika ingin membantu rekan seangkatan saya yang mengalami musibah, tapi tidak punya daya apapun untuk membantunya.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama saya mengalami kebingungan seperti ini. Ariyanni adalah orang kesekian yang ingin sekali saya bantu, namun saya tidak punya daya apapun yang sanggup saya sumbangkan. Sebelum2nya, ada juga rekan yang mengalami kecelakaan, ada yang rumahnya kebakaran, ada yang orang tuanya meninggal, ada yang tidak sanggup bayar sekolah, hingga ada yang tidak sanggup hanya sekedar makan sehari sekali. Dan saat2 itu juga, saya selalu dihadapkan kondisi yang sama persis, bingung bagaimana cara membantu teman-teman saya yang tertimpa musibah tersebut.

Saya hanya bisa mengirimkan doa2 keselamatan untuk kawan saya yang tertimpa musibah. Memang tidak terlalu berefek secara significan bagi mereka. Tapi saya percaya, setidaknya doa tersebut membantu kawan yang saya doakan melalui garis takdirnya. Karena sesungguhnya hanya DOA lah yang bisa mengubah TAKDIR yang ditetapkan oleh Allah.

Semoga kawan Ariyanni yang sedang dirawat di RSPP Jakarta cepat baikan. Maafkan saya yang hanya bisa membantu lewat rintihan doa. God bless you.

Message dari grup Teknik Mesin ITB 2008:

Assalamualaikum,
Selamat pagi teman-teman ITB sekalian,
Perkenalkan nama saya Debby Rahmi 15408053.

Ingin menyampaikan berita duka, teman dan keluarga kita Ariyanni, PL ’08 saat ini sedang dirawat di RSPP Jakarta, Jumat malam lalu baru menjalani operasi karena pendarahan otak akibat kecelakaan.

Penyebabnya adalah terjatuh ketika turun dr bus lalu kepalanya terbentur (mgkn trotoar msh blm jelas jg, belum ada yg tahu jelas kronologisnya). Kemudian polisi patroli mengantarkan ke klinik terdekat, yg kemudian dilarikan ke RSPP.
Saat ini kondisi terakhirnya belum siuman. Karena ada pembengkakan dan kerusakan diotaknya, sehingga perlu dipasang mesin u/ sementara agar bs napas dulu otaknya. Dokter jg belum tahu kapan Ari bisa siuman.

Saat ini pendarahan masih terjadi, dan berdampak pada gangguan lambung. Tekanan darah terakhirnya belum normal 94/60. Ia baru bisa merespon suara dengan gerakan kecil ditangannya dan mengucurkan airmata.

Berhubung biaya untuk perawatan Ariyanni cukup besar, jadi kami HMP berencana mengumpulkan donasi bersama-sama, dan membantu seikhlasnya dalam meringankan biaya rumah sakit tersebut. Operasi yg dilakukan pertama memakan biaya 32juta rupiah dan seharinya perawatan RS membutuhkan Rp 10 juta perhari.

Pihak keluarga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian dari teman-teman dan kakak-kakak sekalian. Dimohon selalu doanya untuk kesembuhan Ariyanni.

Informasi mengenai keadaan Ariyanni Insya Allah sudah tersebar diberbagai milis dosen, angkatan ITB, dan SMA 3. Semoga semakin banyak yang membantu doa dan dana ini akan memudahkan keluarga Ari.

Berikut adalah rekening yang bisa digunakan untuk mengirimkan donasi:

BANK MANDIRI
No.Rek 1270005218993 atas nama OKTANIZA NAFILA

Bank BCA No.Rek: 7770389024 atas nama GILANG PAMUNGKAS

Bank BNI NO rek :0153164816 atas nama LOULASELA ASHARINNE

setelah pengiriman mohon menginformasikan ke Oktaniza 081585036310 atau ke
LOULASELA ASHARINNE 081931380957 / 08382872798.

Terimakasih, bantuan dan doa rekan-rekan semua tentu akan sangat berharga bagi kesembuhan Ariyanni.
Mohon diteruskan ke milis lainnya,
Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah. Amin

Wassalam
Debby Rahmi Isnaeni
Urban and Regional Planning
Bandung Institute of Technology


Leave a Reply

