DOLANAN CORAT-CORET

DOLANAN SAKTI SING ISO NYORAT-NYORET

LUKA HITAMKU, MAAFKAN AKU

on January 12, 2012

Maafkan aku kawan,
Aku pernah menyakiti hatimu
Hingga kau menangis

Maafkan aku kawan,
Aku pernah melukaimu
Hingga kau ketakutan

Maafkan aku kawan,
Aku pernah membunuhmu
Hingga kau pergi tak kembali

Maafkan aku kawan,
Aku pernah membelenggumu
Hingga kau teriak merana

Maafkan aku kawan,
Aku pernah mendobrakmu
Hingga kau terpecah belah

Maafkan aku kawan,
Aku pernah menghitamkanmu
Hingga kau tampak penuh curiga

Maafkan aku kawan,
Aku pernah mengerasimu
Hingga kau berdarah-darah

Maafkan aku kawan,
Aku pernah menghardikmu
Hingga kau gemetaran

Maafkan aku kawan,
Aku pernah memarahimu
Hingga kau berkecamuk hebat

Maafkan aku kawan,
Maafkan aku…
Aku tak sanggup lagi menuliskan dosaku
Aku tak sanggup lagi mengendalikan tangisku
Dan aku tak sanggup lagi membayar dosa-dosaku

Kawan,
Sebentar lagi aku turun kepengurusan
Waktu yang kecil ini juga menjadikan aku bukan bagianmu lagi
Aku tahu aku sangat tersorot
Aku tahu kau sangat membenciku
Aku tahu kau gembira dengan semua ini

Kawan,
Banyak sekali anggapan buruk tersematkan kepadaku
Banyak sekali tuduhan yang menghujaniku
Banyak sekali cercaan yang mengerubungiku
Banyak sekali cap hina yang menempel padaku

Kawan,
Tapi banyak juga yang hanya emosional sesaat
Tapi banyak juga yang tidak benar
Tapi banyak juga yang benar-benar fitnah

Tapi inilah persepsi yang terbentuk
Tak ada kesempatan untuk mendengarkanku
Tak ada waktu untuk aku jelaskan
Tak ada ruang untuk aku luruskan
Tak ada pengakuan untuk membelaku
Aku mengakui persepsi memang mengalahkan fakta
Sekaligus aku mengakui aku kalah oleh persepsi

Kawan Kokesmaku tercinta…
Tidak ada gunanya aku membela diri
Tidak ada gunanya aku mendendam
Tidak ada jalan lain lagi,
Aku harus memperbaiki diriku
Dan aku harus meninggalkanmu
Agar luka hitam ini tak tergores diwajahmu lagi
Sekali lagi, maafkan aku kawan

Goodbye and Good luck, God bless you!
:’)

Catatan seorang kadiv sekum
Tiga minggu menjelang RAT XVIII
Pergantian pengurus inti Kokesma ITB 2011


Leave a Reply

