DOLANAN CORAT-CORET

DOLANAN SAKTI SING ISO NYORAT-NYORET

CAMILAN TAO KAE NOI

on April 26, 2012

PENGUSAHA MUDA
Itulah arti terjemahan nama camilan rumput laut asal Thailand, Tao Kae Noi. Rasanya enak, pedas-pedas gurih. Tapi harganya cukup menantang! hehe. Kita bisa mendapatkan makanan ini di minimarket Indomaret dan Alfamart. Cobalah, insya Allah tidak mengecawakan(kecuali harganya. xD)

Pertama kali saya membeli camilan ini, motivasinya penasaran dengan produk Top Ittipat, sang jutawan muda asal Thailand. Saya mengenal Top ini dari trailer movie Top Secret – The Billionaire. Sejak pertama kali melihat trailernya, saya langsung jatuh cinta dengan kisahnya. Hingga akhirnya saya stalking tentang produk dia hingga berujung mencicipi langsung camilan Tao Kae Noi ini.

Tahun lalu, saya jadi movie hunter film ini. Hasilnya, nihil! Tidak ada film bajakannya di internet. Mungkin masih baru tayang dan beredar di Megaplex Indonesia, jadi masih blum ada di pasaran. Tapi, minggu lalu akhirnya saya mendapatkan film ini dari Malik, yang kebetulan kamar sebelahnya Wafi. Saat itu, saya dan Wafi sedang menunggu Alfin untuk belajar perpan. Jangkauan tunggu itu kami pakai untuk nonton film ini.

Inspiring Story!
Itulah yang ada di pikiran saya sesaat setelah melihat film ini. Ceritanya, Top, yang masih berusia 19 tahun, berhasil melunasi hutang keluarganya yang mencapai 12 Miliyar Rupiah. Bisnis camilan rumput lautnya mengangkat sang jutawan muda dari kemiskinan. Kerja keras dan semangatnya untuk melunasi hutang orang tuanya sangat menginspirasi saya.

Kawan, cobalah sesekali menyempatkan diri untuk menonton film ini. Kisahnya benar-benar sangat menginspirasi dan mencerahkan. Saya menaruh harapan besar dari film ini. Harapan itu adalah lahirnya pengusaha-pengusaha muda Indonesia yang tahan banting seperti Top Ittipat.

YOU MUST WATCH IT…!!!

Trailer:

Saat usia 16, Dia adalah pencandu game online.
Saat usia 17, Ia putus sekolah untuk menjadi penjaja kacang.
Saat usia 18, Keluarganya bangkrut & meninggalkan hutang 40 juta Baht.
Saat usia 19, Dia menciptakan cemilan rumput laut ‘Tao Kae Noi’ yg dijual di 3.000 cabang 7-Eleven di Thailand.
Kini, di usia 26, Ia adalah produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, berpenghasilan 800 juta Baht per tahun & mempekerjakan 2.000 staf.

OST Movie:

Lyrics:
melewati perjalanan hidup yang begitu panjang hanya dengan satu hati
dengan jalan yang penuh rintangan
sering membuat terluka dan terkadang tak dapat menanggungnya lagi

walau hidup begitu sulit
walau kekuatan terasa tak cukup memadai
namun hati selalu berkata, tak usahlah patah semangat

dalam malam yang terkadang tak berbintang, kita harus terus melangkah
masih ada cinta sejati yang menjadi terang dan memandu dalam malam yang hilang

hari-hari, waktu demi waktu berjalan tanpa henti
namun kita harus tetap melangkah
maknai semua kekeliruan, biarkan menjadi isyarat

kehidupan selalu diawali dengan perjuangan
jika hati tak terombang-ambing
kehidupan akan membuat diri menjadi penuh makna

dalam malam yang terkadang tak berbintang, kita harus terus melangkah
masih ada cinta sejati yang menjadi terang dan memandu dalam malam yang hilang
setiap saat, jadikanlah mimpi-mimpi teman sejati, inilah jalan untuk mencapai tujuan,
sepanjang langit masih bersinar, kita kan dapat melewatinya hingga malam terakhir

masih ada malam terakhir …

kesepian di malam yang beku,
hingga langit menjadi terasa gelap karena kegagalan di hari kemarin,
telah begitu nyata mengisyaratkan bahwa perjalanan panjang dapat membuatmu terluka

berdoalah dalam setiap kesulitan agar cinta masih menjaga kita,
dan memberikan kekuatan untuk menjaga hati untuk tak pernah menyerah

dalam malam yang terkadang tak berbintang, kita harus terus melangkah
masih ada cinta sejati yang menjadi terang dan memandu dalam malam yang hilang
setiap saat, jadikanlah mimpi-mimpi teman sejati, inilah jalan untuk mencapai tujuan,
sepanjang langit masih bersinar, kita kan dapat melewatinya hingga malam terakhir


8 responses to “CAMILAN TAO KAE NOI

  1. Rinda says:

    gue jg udh nonton!! nyesal bgt mmg kalo ga nonton. tapi kyknya lebih nyesal kalo ngga nyobain tao kae noi. suka yg tomyum!! hehe

  2. apri says:

    udah nonton hehehe
    tau cara pembuatannya gak?🙂🙂

  3. Elzsio says:

    keren ..gw baru aja liat ni film.. ane kira cuma film karangan biasa buatan sutradara, trnyata diangkat dari kisah nyata ya..!! kereen.. dan trnyata jajanan itu sudah sampe ke indonesia.. huhu terharu ntn filmnyaa..

  4. roy says:

    kira-kira harga tao kae noi itu berapa ?

  5. Imanul Hakiem says:

    gue sudah nonton filmnya TOP Secret, emang anak yang tidak gampang putus asa sekali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: